alexametrics
29C
Probolinggo
Tuesday, 26 January 2021

Pavingisasi Tahap Dua Pasar Senggol Pandaan Dikucuri Rp 200 Juta

PANDAAN, Radar Bromo – Proyek pavingisasi di areal Pasar Senggol Pandaan, Kabupaten Pasuruan, sempat yang sempat mandek, kini mulai dilanjutkan. Proyek tahap dua itu ditarget rampung sebelum pergantian tahun.

Di tahap pertama lalu, nilai kontrak proyek itu senilai Rp 199.639.000. Anggaranya dari APBD induk melalui proses penunjukan langsung (PL). Pelaksananya CV. Cahya Grafika, dari Kota Pasuruan.

Nah, saat ini proyek itu masuk tahap kedua. Proyek itu mulai digarap Kamis (3/12). Yakni pavingisasi jalan sisi sebelah barat dan belakang. Serta, termasuk keramik di dua lorong depan lapak PKL.

“Kekurangan pemasangan paving yang belum tercover di tahap satu, dilanjutkan dengan tahap dua sekarang,” ujar kepala Pasar Pandaan Sugeng Tawanto.

Pelaksana proyek tahap kedua ini berbeda dengan tahap pertama lalu. Kali ini yang jadi pelaksananya, CV. Karya Bersama Putra dari Pasrepan. Nilai kontraknya Rp 200 juta, melalui proses penunjukan langsung (PL). Danannya dialokasikan dari P-APBD tahun ini.

“Tiap harinya pekerjaan fisiknya dikebut, di lapangan juga sering kami pantau pula. Sebab, sebelum akhir Desember, sudah harus tuntas 100 persen,” jelasnya. (zal/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU