Tak Pakai Masker, Pedagang Asongan di Purwosari Ditegur Satpol PP

PURWOSARI, Radar BromoRazia penerapan protokol kesehatan terus dilakukan di Kabupaten Pasuruan. Tak hanya dilakukan di pasar-pasar tradisional, razia serupa juga dilakukan di jalanan.

Selasa siang (5/8) petugas Satpol PP Kabupaten Pasuruan patroli ke sejumlah wilayah. Salah satunya, di simpang tiga traffic light Kecamatan Purwosari.

Di simpang tiga setempat, didapati lima pedagang asongan yang menjajakan dagangannya ke para pengguna jalan. Semuanya tak ada yang mengenakan masker saat itu.

Oleh petugas penegak perda, kelima pedagang asongan itu diberi teguran. “Langsung kami datangi dan hampiri karena tak pakai masker. Kami berikan teguran, biar tertib dan selalu pakai masker saat pandemi seperti sekarang ini,” ujar Slamet, staf tibum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan.

Selain memberi teguran karena tak kenakan masker, petugas Pol PP juga banyak menerima laporan bahwa asongan di tempat tersebut kerap memaksa. “Kami beri pengertian untuk tetap pakai masker dan tak memaksakan para pengguna jalan wajib beli,” tegasnya. (zal/mie)