Smash Serempet Beat di Durensewu Pandaan, 1 Tewas-1 Luka  

PANDAAN, Radar BromoKecelakaan maut terjadi di ruas jalan Pandaan-Ledug di Dusun Genengan, Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu pagi (5/7). Satu orang tewas dan satu terluka imbas tabrakan yang melibatkan dua motor itu.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.00. Kecelakaan bermula saat motor Suzuki Smash N 5573 TAU yang dikemudikan Toyeb, 67, warga Dusun/ Desa Sukolilo, Kecamatan Prigen melaju dari arah selatan ke utara.

Sampai di lokasi kejadian Toyeb tiba-tiba menyerempet motor Honda Beat  N 5173 TE yang dikemudikan Susilo, 41, warga Dusun Genengan, Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan. Saat itu, Susilo melaju dari arah yang sama hendak belok kanan ke arah timur.

Akibatnya, kedua motor itu sama-sama jatuh, Susilo yang mengendarai Beat jatuh ke arah kiri. Sementara Toyeb yang mengendarai Smash hilang kendali ke arah kanan dan menabrak pohon di tepi jalan.

“Kecelakaan ini berawal dari motor Suzuki Smash yang senggol motor Honda Beat lebih dulu, berjalan dari arah yang sama. Setelah itu, kedua kendaraan bersama pengendaranya sama-sama jatuh ke badan jalan,” ungkap Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Misman.

Sesaat setelah kejadian, Toyeb sang pengendara motor Suzuki Smash tewas di lokasi kejadian. Ia mengalami luka pada kepala depan pecah, dan tangan kanan patah. Jenazahnya dievakuasi ke kamar mayat RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol.

Sementara pengendara motor Honda Beatnya hanya alami luka pipi kanan dan kaki kanan, serta tangan kanan lecet. Ia mendapatkan perawatan medis di IGD RS. Mitra Sehat Medika di Pandaan.

Kedua motor yang terlibat kecelakaan sendiri ini sama-sama mengalami kerusakan. Kedua motor itu sama-sama diamankan di Poslantas Polsek Pandaan.

“Hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi-saksi, posisi pengendara motor Suzuki Smash, kurang hati-hati dan posisinya kurang menguntungkan. Sehingga terjadilah laka lantas ini,” jelasnya. (zal/mie)