Tambah Satu Titik Ruas Jalan Protokol di Pandaan untuk Physical Distancing

PANDAAN, Radar Bromo – Penerapan physical distancing di Kecamatan Pandaan dengan penutupan ruas jalan protokol nasional, sudah berlangsung sejak pekan lalu. Penerapannya mulai Sabtu (28/3) dan Minggu (29/3) dengan titik lokasi sepanjang Jalan R.A. Kartini, sepanjang sekitar 1,5 kilometer wilayah Kelurahan Jogosari dan Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan dari pukul 19.00–24.00.

Di pekan ini kembali digelar, selama tiga hari berturut. Masing-masing Jumat (3/4), Sabtu (4/4), dan Minggu (5/4). Lokasinya pun ditambah satu titik, yakni ruas jalan A. Yani di Kelurahan Pandaan dan Kelurahan Petungasri. Bedanya, physical distancing diterapkan berbeda untuk hari Minggu karena hanya diterapkan saat pagi hari saja. Sementara untuk Jumat dan Sabtu, diterapkan malam hari,

“Untuk physical distancing pekan ini di Kecamatan Pandaan lokasinya langsung dua titik ruas jalan protokol nasional R.A. Kartini dan A. Yani. Di dua jalur sekaligus dengan panjang sekitar 2,5 kilometer,” ungkap Plt Camat Pandaan Eko Purnomo.

Sama dengan physical distancing pekan sebelumnya, selama pelaksanaan, ruas jalan protokol tersebut steril dari pejalan kaki dan kendaraan melintas. Selain itu, toko dan PKL disepanjang ruas jalan juga tutup atau tidak diperbolehkan berjualan sementara. Kemudian di tiap-tiap akses masuk dan keluar seperti gang, pertigaan menuju jalan kampung, dan kabupaten, dijaga petugas gabungan. “Kegiatan ini memasuki pekan kedua, bagian upaya penting yang harus dilakukan. Memutus rantai penyebaran virus korona. Apalagi Kabupaten Pasuruan kini diapit daerah zona merah seperti Sidoarjo, Surabaya, dan Malang,” tegasnya. (zal/fun)