alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Pembangunan Kelas Anyar SDN Cowek II Baru Capai 40 Persen

PURWODADI,Radar Bromo – Pembangunan kelas baru di SDN Cowek II, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, terus dikebut. Sebab, sejauh ini pembangunannya baru mencapai sekitar 40 persen. Sedangkan, proyek ini harus rampung pada bulan ini.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan Hasbullah mengatakan, proyek di SDN Cowek II, merupakan pembangunan ruang kelas baru. Awalnya, memang direncanakan ada perbaikan dua ruang kelas. Yakni, ruang kelas III dan IV. Tetapi, rencana itu diubah.

“Sekarang adalah pembangunan ruang kelas baru. Hanya satu kelas. Mengantikan rehab untuk dua ruang kelas. Sudah diubah dengan pertimbangan biar maksimal,” ujarnya.

Pembangunan ruas kelas baru ini digarap oleh CV Waringin Agung. Proyek ini dianggarkan Rp 185.312.491 dari Perubahan APBD 2020. “Anggarannya 100 persen untuk satu ruang kelas dengan bangunan lengkap sampai tuntas,” ujar pejabat eselon dua asal Kecamatan Nguling, tersebut.

Di lapangan, menurut Hasbullah pembangunannya terus dikebut. Sejauh ini progresnya sudah mencapai sekitar 40 persen. Sebelum akhir Desember atau bulan ini, harus tuntas.

“Selain dikebut dan harus selesai tepat waktu, kualitas pekerjaan juga harus diperhatikan. Karena ini sudah bukan rehab lagi, tapi pembangunan ruang kelas baru,” ujarnya. (zal/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU