alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Pavingisasi Belakang Terminal Pandaan Digarap Tanpa Papan Proyek

PANDAAN,Radar Bromo – Pavingisasi jalan di belakang Ruko Terminal Pandaan, Kabupaten Pasuruan, sudah sepekan digarap. Kemarin, sejumlah pekerja terlihat begitu sibuk untuk menyelesaikan proyek dengan nilai kontrak Rp 199.000.000 tersebut.

Meski sudah berjalan sepekan, proyek yang anggarannya bersumber dari APBD Pemkab Pasuruan, ini tak dilengkapi dengan papan nama proyek. Pemasangan papan nama proyek menjadi kewajiban pelaksana sesuai prinsip transparansi anggaran. Transparansi anggaran sudah menjadi keharusan yang harus dilaksanakan pemerintah dalam menjalankan program kerjanya.

“Kami fokus pada pekerjaan fisiknya saja. Ini sudah berjalan sekitar sepekan terakhir. Terkait papan nama proyek yang belum terpasang, maaf saya tidak bisa komentar. Itu kewenangan pelaksana,” ujar salah seorang pekerja yang menolak namanya disebutkan, kemarin.

Kabid Pengelolaan Pasar Disperindag Kabupaten Pasuruan Gatot Sutanto membenarkan, pavingisasi di belakang Ruko Terminal Pandaan, sudah berlangsung sekitar sepekan. Terkait papan nama proyeknya, ia mengaku akan segera menyampaikan kepada pelaksananya.

“Pelaksananya kami tegur supaya papan nama proyeknya segera dipasang. Mestinya harus dipasang diawal. Tujuannya sebagai informasi dan diketahui masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, proyek ini digarap oleh CV Cipta Artha Berlian dari Bangil. Dengan nilai kontrak Rp 199.000.000. Selama sepekan berlangsung, pengerjaannya sudah mencapai hampir 50 persen. “Panjang pavingnya 187 meter dan lebarnya 6 meter. Paling lambat sebelum 23 Desember, harus tuntas 100 persen,” ujar Gatot.

Terpisah, Maman, pelaksana dari CV Cipta Artha Berlian, Bangil, mengakui papan nama proyeknya belum dipasang. “Banner-nya sudah ada dan kami siapkan. Tinggal cetak dan pasang saja di lokasi proyek,” ujarnya, kemarin sore. (zal/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU