alexametrics
28C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Penjual Jamu asal Pandaan Ini Ditabrak Motor di Depan Taman Dayu

PANDAAN,Radar Bromo – Nasib apes menimpa Narti, 54. Penjual jamu gerobak keliling asal Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan, harus mendapat perawatan, usai mengalami kecelakaan. Saat dalam perjalanan pulang ke rumah usai keliling menjajakan jamu dagangannya, dia ditabrak motor di ruas jalan nasional jurusan Malang–Surabaya.

Informasinya, insiden itu terjadi Minggu (2/11) sekitar pukul 23.50. Malam itu seperti biasa, Narti berjualan dengan menggunakan gerobak dorong. Menjelang malam hari, dia pun berniat pulang dan melintas di ruas jalan Malang-Surabaya sambil mendorong berobak.

Saat perjalanannya baru melintas di depan Taman Dayu, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, tiba-tiba dia ditabrak motor Honda Vario bernopol N 6204 XB. Motor ini dikendarai Mustofa, 37, asal Dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

“Motornya berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampainya di TKP, motor menabrak penjual jamu gerobak keliling yang berjalan searah,” beber Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu, Gatot Subroto.

Sesaat setelah kejadian, korban penjual jamunya dievakuasi ke IGD RS Mitra Sehat Medika Pandaan. Ia mengalami luka bahu kanan memar, dan kaki kirinya lecet. Untuk pengendara motornya selamat, dan tidak mengalami luka-luka.

Insiden kecelakaan ini juga menimbulkan kerugian materiil. Motor Honda Vario mengalami kerusakan di bagian depan pecah dan dek samping kiri pecah. Sementara gerobak jamu milik Narti, tidak sampai rusak parah.

Baik gerobak jamu maupun motor Honda Varionya, sesaat setelah kejadian keduanya oleh petugas dievakuasi. Sementara ini dijadikan barang bukti dan dia diamankan di Poslantas Polsek Pandaan.

“Pengendara motornya di posisi kurang menguntungkan, dugaan kuat selain tidak memperhatikan pandangan depan, pemotor juga ditengarai tengah mengantuk,” katanya. (zal/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU