Diparkir di Teras, Pikap Warga Karangjati Pandaan Dicuri  

PANDAAN, Radar BromoPencurian pikap masih meneror warga Kabupaten Pasuruan. Belum juga terungkap aksi pencurian pikap di Wonorejo dan Bangil sebulan terakhir, aksi pencurian pikap kembali terjadi di Dusun Sangarejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Pikap Suzuki ST 150 warna putih bernopol N 8088 TK milik Muhammad Asrori, 46, warga setempat, amblas saat diparkir di teras rumahnya. Padahal, saat itu rumah dalam kondisi dikunci pagarnya.

Aksi pencurian pikap itu baru diketahui korban Selasa pagi (30/6) sekitar pukul 06.00. “Saat kejadian, korban beserta anggota keluarganya berada di dalam rumah, sedang tidur pulas. Pagi harinya saat bangun, tahunya pikap sudah tidak ada di tempat,” terang Kanitreskrim Polsek Pandaan Ipda Budi Luhur.

Menurut Budi Luhur, pelaku masuk ke lokasi dengan cara merusak gembok pintu pagar terlebih dulu. Setelah berhasil, pelaku merusak kunci pintu mobil dan kontak mobil. Selanjutnya, pikap dibawa kabur pelaku.

Atas kejadian tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta. “Objek yang dirusak pelaku lebih dulu gembok pagar rumah korban. Baru kemudian lanjut mobilnya, posisi parkir di teras, tidak dimasukkan ke dalam garasi,” ujarnya.

Usai mendapat laporan dari korban, petugas piket Reskrim Polsek Pandaan langsung mendatangi lokasi sekaligus melakukan olah TKP. Kasus pencurian mobil itu pun kini masih dalam proses lidik.

“Yang pasti, pelaku lebih dari dua orang. Di sekitar rumah korban tidak ada rekaman CCTV sama sekali,” katanya. (zal/mie)