Pencarian Bocah Purwosari Tenggelam di Kali Kerang Dihentikan

PURWOSARI, Radar BromoUpaya pencarian Adelia Safitri, 8, bocah asal Desa Sukodermo, Purwosari, yang tenggelam belum membuahkan hasil hingga hari kelima kemarin. Tim SAR gabungan pun akhirnya memutuskan untuk menghentikan pencarian itu.

“Rabu (1/4) malam, dari hasil evaluasi yang diikuti Muspika Purwosari, pihak desa dan perwakilan keluarga memutuskan pencarian korban akhirnya dihentikan,” ungkap koordinator tim SAR gabungan yang juga anggota Basarnas Jatim, Farid Kurniadi.

Menurut Farid, selama 5 hari melakukan pencarian, pihaknya sudah berupaya maksimal. Mulai sisir sungai dari lokasi korban hanyut hingga ke hilir serta mencari di sejumlah titik dam hingga wilayah Wonorejo dan Kraton.

Namun, upaya pencarian itu belum membuahkan hasil. Seiring dengan penghentian pencarian itu, posko tim SAR yang dipusatkan di kediaman Kades Sukodermo pun dibubarkan. “Pertimbangannya (penghentian pencarian) ada tiga faktor penting. Yakni, terkait personel, efektifitas, dan kondisi di lapangan,” terang Farid. (zal/mie)