Kebut Tambal-Sulam Jalan Nasional Surabaya-Malang di Kab Pasuruan

PANDAAN, Radar Bromo – Kondisi ruas jalan Surabaya-Malang di sepanjang Kabupaten Pasuruan banyak mengalami kerusakan. Mulai di Kecamatan Gempol, Pandaan, Sukorejo, hingga Purwosari dan Purwodadi.

Kondisi itu rupanya mendapat perhatian Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN). Perbaikannya pun mulai dilakukan saat ini.

“Ruas jalan nasional jurusan Surabaya – Malang dan sebaliknya, untuk Kabupaten Pasuruan ada puluhan titik yang berlubang. Perbaikannya tengah dikebut dan sudah berjalan dua hari terakhir,” tutur Kaur Tata Usaha BBPJN VIII Surabaya Daniel Richard.

Daniel –sapaan akrabnya- menuturkan, tambal-sulam titik jalan berlubang sudah tuntas di Kecamatan Gempol dan Pandaan. Sementara di Sukorejo, Purwosari, dan Purwodadi bakal menyusul. Pengerjaannya dilakukan sepekan ini. Dengan anggaran sepenuhnya dari pemerintah pusat.

“Perbaikannya hanya berupa penambalan di jalan yang berlubang saja. Ini merupakan bagian dari kegiatan pemeliharaan rutin. Petugas mengerjakannya saat malam hari,” ujarnya. (zal/mie)