alexametrics
28C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Mau ke Blitar, Ambulans Muat Jenazah Terbakar di Tol Gempan

PANDAAN, Radar Bromo – Sebuah mobil ambulans terbakar di ruas jalan tol Gempol – Pandaan (Gempan), tepatnya di Km 56. Mobil berjenis KIA Pregio dengan nopol L 1524 JF itu terbakar saat di simpang susun jelang exit gerbang tol Pandaan, Dusun Kedungrejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (1/12) mala.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 20.00. Informasi yang dihimpun, malam itu mobil ambulans melaju dari arah Surabaya ke Malang. Mobil ini dikemudikan Sampirno, 56, asal Kelurahan Kebraon, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya. Ambulans itu membawa jenazah dari Surabaya dengan tujuan ke Blitar.

Sesampainya di lokasi kejadian, pihak keluarga yang mengendarai mobil di belakang ambulans, melihat knalpot ambulans mengeluarkan percikan api. Seketika itu sopir ambulans, langsung ditelepon pihak keluarga jenazah. Seketika itu sopir ambulans menepikan kendaraannya, lalu berhenti.

“Sopir ambulansnya setelah kendaraan berhenti, langsung keluar dari ruang kemudi. Kemudian mengeluarkan jenazah di dalam ambulans yang dibantu keluarganya. Setelah berhasil keluar, api langsung berkobar dan membakar ambulans tersebut,” terang humas PT. Jasamarga Pandaan Tol Brahmo W. Sudibyo.

SIRAM: Petugas menyiram ambulans. Api baru padam sejam kemudian. (Foto: Humas PT Jasamarga Pandaan Tol for Jawa Pos Radar Bromo)

Tak berselang lama usai api berkobar dan membakar ambulans, truk tangki milik PT Jasamarga Pandaan Tol dan juga satu unit damkar dari Pemkab Pasuruan tiba di lokasi kejadian. Saat itu juga, petugas langsung bahu membahu memadamkan api yang membakar ambulans tersebut. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00.

“Ambulans yang terbakar ini milik Telkom, Ketintang, Surabaya. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Sopir ambulans selamat, jenazahnya yang ada di dalam ambulans juga berhasil dikeluarkan,” ungkapnya.

Usai api yang membakar ambulans padam. Selanjutnya kendaraan dievakuasi dengan truk derek, dan diamankan di kantor derek PT. Jasamarga Pandaan Tol berada di Legok, Gempol. Sementara jenazah, dibawa menuju Blitar, menggunakan mobil ambulans lain. (zal/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU