alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Kurang Sebulan Revitalisasi Pasar Purwosari Tersisa 25 Persen

PURWOSARI, Radar Bromo – Proyek revitalisasi Pasar Purwosari tahap ketiga terus dikebut. Hingga akhir November, proyek itu baru merampungkan 75 persen progres pengerjaannya.

“Jadi kurang sebulan ini, sisa pengerjaan yang belum digarap masih tersisa 25 persen,” ungkap kabid pengelolaan pasar Disperindang Kabupaten Pasuruan Gatot Sutanto.

Diketahui, pengerjaan proyek itu dilakukan PT. Artha Buana Pratama dari Pamekasan. Nilai kontrak awalnya Rp 3.909.574.000 dari APBD. Namun, dapat tambahan adendum Rp 510 juta dari APBD, pada pertengahan November lalu.

Meski dapat addendum, namun pengerjaannya tak berubah atau sesuai dengan detail engineering design (DED). Masing-masing item dikerjakan secara simultan atau bersamaan oleh para pekerja di lapangan. “Untuk saat ini, item pekerjaannya yang tersisa tinggal sedikit. Sekaligus lanjut finishingnya saja,” tuturnya.

Dengan pengerjaan yang dikebut dan terus dipantau secara intensif, Disperindag optimistis pengerjaannya selesai tepat waktu. “Kami sudah temui pihak pelaksananya. Pada 20 Desember nanti diharapkan pekerjaan fisiknya tuntas. Pihak pelaksana menyatakan siap dan menyanggupinya,” ujar Gatot sapaan akrabnya. (zal/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU