Police Line Dilepas, Pasar Sukorejo yang Terbakar Bakal Direhab

BAKAL SEGERA DIREHAB: Petugas saat melepas police line di 27 kios yang terbakar di Pasar Sukorejo, Kamis petang (30/7). Dengan dicopotnya police line itu, rehab pasar setempat bisa dilakukan pekan depan usai pembersihan material. (Rizal Syatori/Radar Bromo)

Related Post

SUKOREJO, Radar Bromo – Rehab 27 kios Pasar Sukorejo yang terbakar bakal segera dimulai. Itu, setelah Kamis (30/7) police line di puluhan kios yang terbakar itu telah dilepas oleh petugas kepolisian setempat.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, pelepasan police line dilakukan oleh sejumlah anggota kepolisian. Ikut mendampingi juga Kepala Pasar Sukorejo dan staf bidang pasar di Disperindag Pemkab Pasuruan.

Police line kami pasang untuk kepentingan penyelidikan pascakebakaran. Karena sudah selesai (penyidikan) dan tinggal menunggu hasil labfornya turun, kini akhirnya dilepas. Ini sesuai dengan saran dan perintah dari Kasatreskrim Polres Pasuruan,” jelas Kapolsek Sukorejo AKP Akhmad Sukiyanto kepada Jawa Pos Radar Bromo.

Perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu menjelaskan, pelepasan police line itu merupakan permohonan dan permintaan dari Disperindag Kabupaten Pasuruan. “Infonya mau direhab segera. Sehingga, mengajukan izin ke Kasatreskrim untuk pelepasan police line,” terangnya.

Dilepasnya police line di lokasi kios yang terbakar, disambut baik oleh Disperindag Kabupaten Pasuruan. Kasi Sarpras Syaifudin Zuhri menerangkan, dengan dilepasnya police line itu, rehab 27 kios yang terbakar itu bisa segera dilakukan.

“Pekan depan kami agendakan pembersihan puing dan sisa kebakaran di lokasi kios yang terbakar. Setelah selesai, dilanjut kegiatan fisik rehab bangunannya,” terang Udin –sapaan akrabnya-. (zal/mie)