Pavingisasi Depan Ruko Pasar Lama Pandaan Terdampak Refocusing

PANDAAN, Radar Bromo – Kawasan depan deretan ruko eks Pasar Lama Pandaan saat sore hingga malam hari kini selalu ramai. Di kawasan setempat jadi semacam sentra kuliner karena banyak orang berjualan aneka makanan.

Sayang, kondisi kawasan setempat kurang representatif. Sebab, aspal kawasan setempat mengalami kerusakan cukup parah. Maklum, sudah lama kawasan setempat tak tersentuh pembangunan.

“Kerusakan aspalnya ini sudah lama sekali, harusnya diganti pemasangan paving baru. Nanti kan lebih baik dan bagus dan kami para PKL yang berjualan juga dapat maksimal,” terang Hadi, salah seorang PKL makanan dan minuman (mamin) yang berjualan di kawasan setempat.

Jika musim kemarau, kawasan setempat bakal berdebu. Lantaran itu, para pedagang harus menyirami jalan agar tak berdebu. Sementara saat hujan, kawasan setempat jadi becek.

Sementara itu, Kasi Sarpras Disperindag Kabupaten Pasuruan Syaifudin Zuhri menuturkan, pemkab memang berencana memaving kawasan setempat.

Namun untuk realisasinya, pihaknya belum bisa memastikan. Apakah tetap ada di tahun ini melalui penunjukkan langsung atau di-pending.

“Saat ini dana yang tersedia kena refocusing. Dikonsentrasikan untuk penanganan korona, jadi atau tidaknya pavingisasi pelataran pasar lama yang aspalnya rusak itu, kami belum bisa pastikan, kini masih menunggu,” jelasnya. (zal/mie)