Belok Tak Nyalakan Lampu Sein Picu Tabrakan di Kebonwaris Pandaan

PANDAAN, Radar Bromo – Kecelakaan terjadi di ruas jalan kabupaten jurusan Bangil–Pandaan, Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, Jumat (31/7) dini hari. Tiga orang harus mendapatkan perawatan medis usai motor Honda Beat yang belok kanan tertabrak motor Honda GL Max.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 00.11. Kecelakaan bermula saat Honda Beat bernopol N 3637 TCC yang dikendarai Sabil Okta Ramadhan, 15, yang membonceng Naufisal Nanda Pratama, 18, keduanya asal Dusun Lemaris, Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, melaju dari arah selatan ke utara.

Saat sampai di lokasi kejadian, motor Honda Beat berniat belok ke kanan atau arah ke timur. Saat itulah, motor Beat tertabrak Honda GL Max yang berjalan dari arah utara ke selatan atau arah berlawanan. Motor itu dikendarai Adi Santoso, 19, asal Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

“Korbannya tiga orang, semuanya mengalami luka-luka. Pemicu kecelakaannya, motor Honda Beat. Saat belok kanan pengendaranya kurang hati-hati dan tidak menyalakan lampu sein sebagai penanda. Sehingga, tertabrak motor Honda GL Max dari samping,” terang Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Gatot Subroto.

Saat itu juga kedua motor beserta pengendara dan motornya jatuh ke badan jalan. Warga dan pengguna jalan lainnya mengetahui kejadian tersebut, mengevakuasi dan membawa para korbannya ke IGD RS Mitra Sehat Medika di bypass Pandaan.

Sedangkan untuk kedua motor terlibat kecelakaan, dini hari itu juga diangkut untuk dievakuasi ke poslantas Polsek Pandaan. (zal/mie)