Temui Finalis Kang-Yuk, Ini Pesan Wali Kota Probolinggo

DAPAT MOTIVASI: Para finalis Kang dan Yuk Kota Probolinggo 2019, ketika bertemu Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin di rumah dinasnya, (29/11). (Zainal Arifin/Radar Bromo)

Related Post

MAYANGAN, Radar Bromo – Memasuki hari kedua masa karantina para finalis Kang dan Yuk Kota Probolinggo 2019, banyak tempat yang mereka kunjungi. Kemarin, mereka diajak berkeliling Kota Probolinggo untuk menambah wawasan dan motivasi.

Mereka mulai bergerilya sejak pukul 08.00. Pertama, mereka mendatangi Museum Probolinggo untuk mengetahui sejarah dan kebudayaan Kota Probolinggo. Dilanjutkan ke Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo untuk mengenal lebih dalam mengenai flora dan fauna.

Usai dari TWSL, para peserta melakukan fitting baju di Salon Citra Ayu Jalan K.H. Mas Mansyur, Kota Probolinggo. Sekitar pukul 11.00, mereka kembali ke Hotel Paseban Sena, di Jalan Suroyo.

Usai Zuhur, para peserta makan siang di D&C 19 di Jalan Pahlawan, Kota Probolinggo. Di sana, para mentor seperti Agoeng Potra, direktur Color Models Inc memberikan arahan sebagai persiapan sebelum bertemu Wali Kota Probolinggo di rumah dinasnya.

“Kegiatan para peserta di hari kedua dalam rangka memberikan pengetahuan seputar budaya, sejarah, dan bersentuhan langsung dengan beberapa wisata di Kota Probolinggo,” ujar Kabid Promosi Wisata Disbudpar Kota Probolinggo Suciati Ningsih.

Ketika bertemu Wali Kota, secara berpasangan peserta memperkenalkan diri. Ada yang menggunakan bahas Inggris, Jerman, Prancis, dan bahasa Arab. Kehadiran mereka juga mendapatkan sambutan hangat dari Wali Kota. Ia juga memberikan motivasi kepada para peserta.

“Dengan mengikuti gelaran ini, kalian sudah menjadi bagian dari Kota Probolinggo,” ujarnya. “Keberhasilan bukan berbicara prestasi. Namun, seberapa manfaatnya kita terhadap masyarakat,” lanjutnya.

Pihaknya berharap para peserta bisa memberikan inovasi terhadap kebijakan pemerintah, khususnya di bidang pariwisata. Sebab, menurut Wali Kota, pada 2020 akan banyak destinasi wisata yang akan muncul.

“Destinasi wisata Kota Probolinggo juga menjadi fokus kami. Sebab, Kota Probolinggo juga masuk pada TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru). Sehingga, Kota Probolinggo akan menjadi kota penyangga wisata,” jelasnya.

Usai dari rumah dinas wali kota, para finalis harus mengikuti Malam Keakraban di Bee Jay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo. (mg1/rud)