alexametrics
26 C
Probolinggo
Wednesday, 2 December 2020

Pemkab Pasuruan Mulai Kaji Rencana Relokasi Pasar Bangil  

BANGIL–Pemkab Pasuruan berencana untuk merevitalisasi Pasar Bangil agar lebih modern. Hanya saja, rencana itu belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Sebab, masih menunggu kajian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto. Ia mengaku, masih membutuhkan kajian untuk merevitalisasi pasar yang berada di Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Bangil, itu.

Kajian itu diperlukan untuk mengukur kelayakan. “Apakah pengembangan pasar di wilayah setempat masih memadai atau apakah perlu dilakukan relokasi ke wilayah yang lain,” kata Edy-sapaannya.

Ia menambahkan, revitalisasi Pasar Bangil diperlukan seiring dengan penetapan Bangil sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan. Selain berdampak terhadap jalur di kawasan Bangil, juga kondisi Pasar Bangil saat ini yang kurang menunjang.

Jalur tersebut rentan macet lantaran lalu lalang kendaraan. Kondisi Pasar Bangil pun dianggap kurang representatif, sehingga perlu ada pengembangan.

“Kondisi inilah yang membuat wacana untuk revitalisasi Pasar Bangil perlu dilakukan. Agar keberadaan Pasar Bangil bisa lebih representatif dan menjadi ikon,” sambungnya.

Karena itulah, kajian tersebut dibutuhkan. Untuk memastikan kelayakan Pasar Bangil di wilayah setempat. Bila memang dianggap masih layak, maka pemindahan tak akan dilakukan.

“Namun, bila dianggap lokasi setempat kurang ideal, relokasi perlu dilakukan. Hanya memang, perlu dicarikan lokasi yang sesuai. Tentunya, lokasinya tidak boleh jauh dari Bangil,” pungkasnya. (one/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dinsos Probolinggo Gelar Puncak Peringatan BBGRM ke-XVII – HKG ke-48

Kegiatan ini bertujuan menjaga dan melestarikan budaya gotong-royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia.

Kapolresta Pasuruan: Anggota Polri Harus Netral

Polres meminta agar seluruh anggota Polri yang terlibat ikut menyukseskan agenda lima tahunan itu.

Pekan Ini KPU Distribusikan APD-Logistik Pilwali

Persiapan menyambut agenda Pilwali Pasuruan pada 9 Desember mendatang terus dimatangkan.

Alat Bantu Pernapasan Dilepas, Kondisi Wawali Subri Membaik

Setelah menjalani sejumlah perawatan di RS dr Soetomo Surabaya, kondisi Wakil Wali Kota Probolinggo, Moch Soufis Subri saat ini kian membaik.

Giliran Temukan Pintu Besi Bermotif Bunga di Goa Jepang

Temuan penting kembali didapati tim ekskavasi di Goa Jepang di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.