Pembangunan TPS-3R Wonosari Diusulkan Rp 200 Juta

TUTUR, Radar Bromo – Rencana Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan membangun TPS-3R di Kecamatan Tutur, terus dimatangkan. TPS yang rencananya dibangun di Desa Wonosari, ini dialokasikan anggaran sekitar Rp 200 juta.

“Rencana pembangunan TPS-3R di Wonosari, Tutur, tetap. Tidak berubah, jalan terus dan diagendakan (dibangun) tahun depan,” ujar Kepala DLH Kabupaten Pasuruan Heru Farianto.

Mantan Camat Pasrepan ini menyebutkan, instansinya serius terkait rencana pembangunan TPS-3R di Wonosari, Kecamatan Tutur. Sebab, keberadaannya sangat dibutuhkan. “Sudah kami ajukan melalui Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) beberapa waktu lalu. Saat ini tinggal menyiapkan lahannya saja dan akan disediakan pemerintan desa,” jelasnya.

Anggaran proyek ini juga sudah diusulkan dalam APBD Kabupaten Pasuruan. Namun, yang diusulkan bukan Rp 400 juta seperti rencana awal, melainkan hanya Rp 200 juta. “Dana tetap dari APBD, besarnya menyesuaikan kemampuan anggaran,” ujar Heru Farianto. (zal/rud)