alexametrics
24C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Pavingisasi Pasar Lama Pandaan Ditunda, Ini Alasan Disperindag

PANDAAN,Radar Bromo – Rencana Disperindag Kabupaten Pasuruan mempaving halaman depan ruko Pasar Lama Pandaan, harus ditunda. Sebab, dana rencana proyek itu terdampak refocusing anggaran.

Plotting-nya memang tahun ini untuk pavingisasi lahan depan deretan ruko di Pasar Lama Pandaan. Melalui proses penunjukkan langsung, anggarannya di bawah Rp 200 juta. Karena ada refocusing, jadi di-pending,” ujar Kasi Sarana Prasarana Disperindag Kabupaten Pasuruan Syaifudin Zuhri.

Sebelumnya, Disperindag Kabupaten Pasuruan telah melakukan survei ke lokasi Pasar Lama Pandaan, sejak tahun kemarin. Tahun ini direncanakan untuk mempaving lahan depan deretan ruko. Namun, rencana itu harus diurungkan.

Syaifudin mengatakan, kepastian akan tetap atau tidaknya realisasi pavingisasinya ini, masih menunggu petunjuk lebih lanjut. Jika dipastikan tak bisa dibangun tahun ini, ia mengaku akan mengajukannya pada tahun depan.

“Pavingisasinya menjadi prioritas kami. Karena kalau malam hari di lahan itu dijadikan pusat kuliner serta menjadi penyumbang PAD (pendapatan asli daerah). Tidak bisa sekarang, ya tahun depannya lagi,” ujarnya. (zal/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU