Operasional Bus Reguler di Terminal Pandaan Tunggu PSBB Berakhir

PANDAAN, Radar Bromo – Hampir sebulan bus regular tidak beroperasi sementara di Terminal Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Terutama untuk jurusan Surabaya dan Malang. Sejauh ini juga belum dipastikan kapan angkutan umum itu bisa kembali beroperasi. Alasannya, sejumlah daerah tujuan masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Larangan operasional sementara untuk bus reguler masih berlaku. Kapan bisa beroperasi, tunggu berakhirnya PSBB. Kini masih berlaku di wilayah Surabaya Raya dan Malang Raya,” ujar Kepala Terminal Tipe A Pandaan Kriswantoro.

Karena dua wilayah itu masih memberlakukan PSBB, secara otomatis terminal asal dan tujuan utama bus regular juga ditutup sementara. Seperti, Terminal Arjosari, Kota Malang dan Terminal Purabaya, Kota Surabaya. “Keputusan boleh atau tidaknya kembali beroperasi akan dievaluasi setelah PSBB di Malang Raya dan Surabaya Raya, berakhir. Jadi, saat ini masih menunggu,” jelasnya.

Bila PSBB di dua wilayah itu berakhir dan mendapat lampu hijau bus reguler kembali beroperasi, pihaknya juga akan memperketat dan harus menerapkan protokoler kesehatan. “Setiap bus memiliki kapasitas tempat duduk maksimal rata-rata 55 orang. Nanti akan dibatasi hanya 15 orang. Awak bus dan penumpangnya juga wajib mengunakan masker untuk pencegahan penularan korona,” ujarnya. (zal/rud/fun)