Ada Kasus Positif, Tes Swab 73 Pegawai Dispendukcapil Kab Pasuruan

BANGIL, Radar Bromo – Adanya kasus 2 pegawai Dispendukcapil Pemkab Pasuruan yang positif korona, langsung ditindaklanjuti. Selain menutup layanan Dispendukcapil, tracing juga sudah dilakukan.

Sebanyak 73 pegawai di Dispendukcapil juga sudah dilakukan tes swab masal, Senin sore (24/8). Tes swab masal itu dilakukan di RSUD Bangil.

“Kami berharap hasilnya bagus. Tidak ada yang terpapar virus korona. Sehingga, pelayanan kependudukan secepatnya bisa dibuka, meski didahulukan yang bersifat online,” jelas Sekda Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya.

Sebaliknya, apabila hasilnya kurang bagus, maka pelayanan kependudukan sementara ditutup hingga ada evaluasi lebih lanjut. Anang meminta masyarakat untuk dapat memahami situasi dan kondisi yang terjadi lantaran masih dalam Pandemi Covid-19.

“Mohon masyarakat bisa mempertimbangkan kembali untuk sementara menunda kalau ada yang ingin mengurus surat-surat kependudukan. Doakan agar hasilnya bagus dan pelayanan bisa dibuka kembali,” harap Sekda.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Pasuruan Syaifudin Ahmad menjelaskan, sampai kemarin sore pihaknya juga masih menunggu hasil swab 73 pegawai tersebut. “Doakan yang terbaik,” terangnya.

Menurutnya, selama kantor Dispendukcapil ditutup, upaya sterilisasi kantor setempat terus dilakukan. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (one/mie)