Radar Bromo

Perbaikan Tebing Tol Gempol-Pandaan Tuntas

GEMPOL, Radar Bromo – Sempat molor hingga beberapa bulan, perbaikan tebing tol Gempol-Pandaan akhirnya rampung. Tebing yang ambrol di sisi barat Desa Randupitu, Gempol, itu kini terlihat sudah kokoh kembali.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, Rabu (24/7), areal setempat juga sudah terlihat bersih. Material sisa longsor juga sudah dibersihkan.

“Sudah tuntas 100 persen untuk perbaikan tebingnya yang ambrol di Randupitu sisi sebelah barat. Sepengetahuan kami sekitar satu pekan terakhir selesainya,” ungkap Sumantri, manajer aset dan lalin PT Jasamarga Pandaan Tol.

Lamanya perbaikan tebingnya di lapangan yang ambrol, ia katakana, karena dikerjakan secara manual tanpa alat berat. Selain itu, perbaikannya juga sempat tersendat karena pekerja libur Lebaran.

Sisi tebing yang ambrol sendiri lebarnya mencapai sekitar satu meter. Sementara tingginya mencapati 12 meter dan panjang sekitar 10 meter.

“Penyebab ambrolnya karena tergerus air hujan lebat, di lapangan pasca perbaikan tuntas, sudah kami cek. Insyaallah aman dan kuat,” tegasnya. (zal/mie)