Gali Bukti Kendaraan Besar Masuk Kota, Untuk Penindakan Dishub Serahkan ke Polisi

GADINGREJO, Radar Bromo– Adanya informasi kendaraan besar masuk jalur perkotaan langsung direspon cepat oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan. Dishub masih mencari bukti pelanggaran ini untuk disampaikan ke Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Kabid Lalu Lintas (Lalin) pada Dishub Kota Pasuruan, Andriyanto mengungkapkan, Dishub sudah berkoordinasi dengan satlantas setempat. Tujuannya melaporkan adanya pelanggaran kendaraan di simpang tiga blandongan.

“Kami koordinasi dengan Satlantas. Karena yang punya wilayah kan mereka. Seharusnya kendaraan besar belok ke kiri di simpang tiga Blandongan, bukannya lurus,”ungkapnya.

Andri-sapaan akrabnya menjelaskan, saat ini Dishub sedang menggali informasi tambahan terkait pelanggaran ini. Ini sebagai bukti kepada Satlantas agar bisa dilakukan penindakan bagi yang melanggar.

 

HARUS DITINDAK: Truk yang masuk kota ini melanggar rambu kelas jalan. (Foto: Fandi Armanto/Jawa Pos Radar Bromo)

“Koordinasi ini untuk menyampaikan informasi bahwa ada dugaan pelanggaran. Cuma kami masih ingin menggali lebih dalam lagi,”sebutnya.

Kapolsek Bugulkidul, Kompol Paulus Sujatmiko menjelaskan pihaknya menyambut positif koordinasi yang dilakukan oleh Dishub dan Satlantas. Ia pun berharap agar Dishub ikut membantu Polsek untuk menjaga simpang Blandongan.

“Tentu kami harap ada koordinasi lanjutan. Kami dibantu dalam menjaga kondusivitas wilayah agar lebih maksimal,”terang Paulus. (riz/fun)