alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 18 January 2021

Bubarkan Balap Liar di Jalur Klenang Kidul-Gending

BANYUANYAR, Radar Bromo – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Banyuanyar dan Polsek Banyuanyar membubarkan balap liar Sabtu (21/11) lalu. Aksi balap liar itu harus dibubarkan lantaran meresahkan warga.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, pembubaran itu dilakukan sekitar pukul 21.00 di Jalan Klenang Kidul arah Gending. Jalur ini kerap kali digunakan remaja untuk aksi balapan liar. Karena itu petugas gabungan pada Sabtu malam lalu langsung beraksi.

Benar saja, saat petugas tiba di lokasi sudah banyak remaja yang berkumpul. Begitu melihat petugas, mereka langsung kabur. Petugas pun, tidak sampai membubarkan mereka sudah bubar sendiri.

Aruman, Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo mengatakan, pihaknya bersama jajaran samping sering mendapatkan aduan perihal balap liar. Karena itu pada Sabtu malam lalu, pihaknya langsung melakukan kegiatan operasi.

“Kami langsung operasi. Kami bersama polsek mendatangi lokasi untuk membubarkan,” ungkapnya.

Mantan sekretaris Dinas Perikanan itu menjelaskan, setibanya di lokasi, para pebalap liar yang didominasi remaja terlihat langsung bubar. Mereka mengetahui jika hendak dibubarkan. Sehingga, tidak ada satupun motor ataupun pelaku balap liar yang diamankan.

“Ya tidak ada. Karena sudah ketahuan terlebih dulu. Jadi bubar semua,” terangnya.

Pihaknya berharap tidak ada pelaku balap liar di daerahnya. Pasalnya, balap itu sangat membahayakan. Selain untuk pembalapnya juga untuk masyarakat. “Tentunya merugikan. Karena itu, kami harap tidak ada balap liar. Bisa membahayakan itu,” ungkapnya. (sid/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU