Semarak CFD Pasuruan; Kian Tertib, Satpol PP Dorong Penataan Ulang PKL

PURWOREJO, Radar Bromo – Gelaran car free day (CFD) di Kota Pasuruan kembali digelar, Minggu (22/9). Ratusan masyarakat antusias mengikuti pelaksanaan CFD yang dilakukan di sepanjang Jalan Sultan Agung, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo.

Seperti biasa, masyarakat memadati lokasi CFD sejak pukul 05.30. Mereka mengikuti gelaran bebas kendaraan bermotor yang dilaksanakan selama 3 jam mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00 ini. Masyarakat juga mengikuti kegiatan senam yang dilaksanakan di sepanjang jalan Sultan Agung.

HIBURAN: Pengunjung CFD juga dihibur oleh Musik Akustik selama CFD digelar.

 

Tak hanya itu, dalam gelaran CFD kali ini, masyarakat juga dihibur dengan hiburan musik oleh musik akustik. Masyarakat juga kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti undian dan jika beruntung bisa membawa pulang sejumlah hadiah.

GO GREEN: Warga menikmati areal bebas kendaraan di Jalan Sultan Agung.

 

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) pada Satpol PP Kota Pasuruan Muhammad Nur Fadholi mengungkapkan, pelaksanaan CFD selama ini sudah berjalan baik. Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di areal GOR Unsur mematuhi aturan untuk tidak membawa dagangannya dengan kendaraan.

Namun, pihaknya berharap agar masyarakat setempat juga mendukung. Pasalnya, Satpol PP masih kerap menemukan adanya warga yang melewati areal CFD dengan kendaraan bermotor. Padahal, di setiap ujung jalan sudah tersedia papan imbauan.

GELIATKAN EKONOMI: Warga memadati areal GOR Unsur yang menjadi lokasi CFD, kemarin.

 

“Tentunya kami tetap tidak bosan untuk mengingatkan PKL dan warga agar tidak membawa kendaraan bermotor selama CFD berlangsung. PKL sendiri sudah mematuhi dengan menyiasatinya datang lebih awal. Semoga warga lainnya pun semakin patuh,” ungkapnya.

DOOR PRIZE: Sejumlah pengunjung yang beruntung mendapatkan hadiah dalam CFD, kemarin.

Selain itu, Satpol PP juga mendorong agar adanya penataan ulang pada PKL yang berjualan di areal GOR Unsur. Penataan ini tentunya perlu dimatangkan dengan berkoordinasi bersama antara PKL dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Konsepnya seperti apa, ini yang perlu dibicarakan. Tentunya, penataan nantinya bertujuan agar areal CFD semakin maksimal dan baik ke depannya. Sehingga, masyarakat dapat lebih menikmati CFD dengan lebih nyaman,”terang Fadholi. (riz)