Kenalkan Rambu Lalu Lintas sejak Usia Dini

KENALI RAMBU: Sejumlah personel Polres Probolinggo Kota saat mengenalkan rambu lalu lintas pada siswa-siswi Saila Smart School, Kamis (23/1). Nampak ada personel yang mengenakan pakaian badut Zebra. (Muhammad Fahmi/ Radar Bromo)

Related Post

MAYANGAN, Radar Bromo-Ada pemandangan berbeda di Mapolres Probolinggo Kota, Kamis pagi (23/1). Sejumlah bocah-bocah nampak meninjau beberapa ruangan di markas polisi itu.

Ya, pagi itu tengah digelar outing siswa TK dan Playgroup Saila Smart School. Para siswa diajak untuk mengetahui lebih dalam profesi polisi dan belajar tentang rambu-rambu lalu lintas.

Polres Probolinggo Kota pun sudah siap menyambut bocah-bocah. Seorang anggota kepolisian pun bahkan mengenakan pakaia ala Zebra untuk menyapa para siswa.

Nampak juga Kasat Binmas AKP Retno Utami dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo Kota Bripda Eko Era Sandi menemui bocah-bocah. Para siswa lalu diajak ke aula Mapolresta.

“Adek-adek hari ini belajarnya disini. Agar mengetahui profesi polisi. Gak perlu takut pada polisi ya,” ujar AKP Retno menyapa para bocah.

Perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu pun dengan cukup sabar menjelaskan singkat, tentang tugas seorang polisi. Selain itu, momen tersebut juga dimanfaatkan oleh polisi untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada siswa-siswi.

“Siapa yang sekolah diantar naik motor? Jangan lupa pakai helm ya. Untuk yang diantar naik mobil, jangan lupa pakai sabuk pengaman,” ajak Retno.

AKRAB: Sejumlah siswa-siswi Saila Smart School berpose bareng polisi. (Muhammad Fahmi/ Radar Bromo)

 

Selanjutnya Bripka Eko Era Sandi mengajak siswa mengenal rambu-rambu lalu lintas. Bersama sang badut Zebra, sejumlah personel mengenalkan sejumlah rambu dan fungsi traffic light.

“Jadi, kalau nyala lampu merah, harus berhenti. Sementara kuning, untuk siap-siap. Baru lampu hijau, kembali jalan,” terang Bripka Eko.

Setelah dapat sejumlah pembelajaran, bocah-bocah lantas diajak berkeliling ke Mapolresta. “Ini merupakan agenda outing yang rutin kami gelar. Dengan begini, siswa bisa belajar langsung di lapangan,” ujar Novita Aryati, kepala Saila Smart School. (mie)