alexametrics
25C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Nih Dia, 12 Peserta yang Tampil di Grand Final Kademangan Mencari Bakat

KADEMANGAN, Radar Bromo – Sebanyak 20 nominasi Kademangan Mencari Bakat (KMB) 2019, unjuk gigi. Rabu (20/11), mereka tampil di Kantor Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Sejumlah 10 peserta perorangan dan 10 peserta grup itu menunjukkan bakatnya di hadapan tiga juri. Yakni, Peny Priyono, Mukhlis Ariadi, dan Wahyu Perdana. Dari 20 nominasi itu, akhirnya terseleksi 12 peserta yang dinyatakan berhak masuk grand final.

“Nantinya, dari 20 peserta yang tampil hari ini (kemarin), akan dipilih 12 peserta. Enam dari grup dan 6 dari perorangan. Nantinya mereka (12 peserta terpilih) akan tampil sekali lagi di grand final,” ujar Ketua Pelaksana KMB Iko Prasetyo.

Penampilan para peserta itu, dinilai dari segi performan, kemampuan peraga, serta kreativitas. Salah seorang juri Wahyu Perdana mengatakan masing-masing juri memiliki penilaian siapa yang layak masuk grand final. “Jadi, kami (tiga juri) saling berdiskusi, mana yang memiliki poin tertinggi untuk masuk ke babak grand final,” ujarnya.

Peserta yang lolos babak grand final akan bertanding kembali di tempat yang sama. Yakni, di Kantor Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo pada Senin (25/11). (rpd/rud)

 

NOMINASI KMB

Kategori Grup
Azzafir Musik
Hadrah Al Muyyasaroh
Hadrah Al Hasani
Jaran Bodhag
Padepokan 22
Theater Serut Angker

Perorangan
Dhanial Fahira Yasmin (menyanyi)
Jayanti Betari (menyanyi),
Mahdafika Fathul F (bermain keyboard)
Panji Asmara Puasa (bermain musik)
Endriana Fayza (menari)
Yuyun Dewi (menari)

MOST READ

BERITA TERBARU