Marak PKL Jualan di Pintu Gerbang Pasar Cheng Hoo Pandaan

PANDAAN, Radar Bromo – Penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang jualan di depan kompleks Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan kerap dilakukan selama ini. Meski begitu, di kawasan setempat kerap kembali dipenuhi pedagang kaki lima (PKL) liar.

Hal itu seperti yang terlihat beberapa hari terakhir. Kawasan setempat kembali dipenuhi oleh PKL durian yang berjualan dengan menggunakan mobil pikap hingga motor roda tiga.

PKL durian itu terlihat di pintu akses gerbang pasar wisata. “Melihatnya, jadi seperti apa gitu. Mestinya, sekalian masuk saja dan jualan di parkirannya. Kan masih luas? Bukan malah jualan di tepi jalan dan di gerbang masuk. Hal itu cukup mengganggu kendaraan yang masuk, lho,” ujar Ratna, salah seorang pengunjung Pasar Wisata Cheng Hoo.

Kasi Trantib Kantor Kecamatan Pandaan Malik M.Z. menuturkan, penertiban terhadap PKL durian di kawasan wisata Cheng Hoo, selama ini terus dilakukan. Sayangnya, PKL kerap bandel. Mereka kembali berjualan, walaupun kerap kena sanksi.

“Menertibkannya tidak mudah. Sebab, di lapangan para PKL-nya kucing-kucingan dengan petugas. Tentunya, hal itu (PKL bandel) tetap jadi atensi kami dengan memaksimalkan razia sekaligus penertibannya,” jelas Malik. (zal/mie)