Motor Penjual Makanan Keliling Seruduk Motor di Sukorejo, Dua Terluka

SUKOREJO, Radar Bromo – Kecelakaan terjadi di jalur Malang-Surabaya, masuk Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Selasa pagi (19/11) sekitar pukul 06.30. Dua orang mengalami luka-luka usai dua motor alami tabrakan.

Dua orang yang alami luka-luka itu adalah Khamdanu, 60, asal Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo dan M. Subakri, 41, warga Dusun Patuk, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu bermula saat Subakri yang jualan makanan ringan keliling sekolah dengan motor Honda Supra X N 4149 T melaju dari arah selatan ke utara. Saat sampai di lokasi kejadian, ia hilang kendali hingga menabrak motor Honda Supra X N 6486 TBW yang dikendarai Khamdanu.

“Saat motor penjual makanan ringan keliling menabrak motor di depannya, seketika itu kedua motor beserta kendaraannya langsung jatuh ke badan jalan. Beruntung, tak sampai tertabrak kendaraan lain sedang melintas,” ujar Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Sesaat setelah kejadian, kedua pengendara motornya langsung dievakuasi ke IGD Puskesmas Sukorejo. Lokasinya berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian, menggunakan mobil patroli poslantas setempat.

Akibat tabrakan itu, M. Subakri alami luka patah tulang kaki kiri, pipi dan tangan kirinya lecet. Sedangkan Khamdanu alami luka tangan kanan lecet, jari tangan kiri dan kedua kakinya lecet. Motor yang sama-sama mengalami kerusakan, kini diamankan di Poslantas Sukorejo.

“Pengendara motor jualan makanan ringan keliling posisinya tidak menguntungkan dalam kecelakaan ini. Ia kurang berhati-hati dan konsentrasi,” jelas Hardiono. (zal/mie)