Muncul 3 Nama Teratas Lelang Jabatan 7 Kursi Eselon II Pemkot Pasuruan

PANGGUNGREJO, Radar Bromo– Lelang jabatan eselon dua di lingkungan Pemkot Pasuruan memasuki tahap akhir. Panitia seleksi (pansel) Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama (JPTP) telah menetapkan tiga nama kandidat untuk setiap jabatan yang lowong.

Keputusan Pansel itu tertuang dalam Pengumuman Nomor 800/21/PANSEL-JPTP/XII/2019 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian JPTP bertanggal 15 Desember 2019. Pengumuman yang ditandatangani Ketua Pansel Tauchid Djatmiko itu juga telah diunggah dalam situs BKD Kota Pasuruan.

Berdasarkan data yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, Pansel mengumumkan tiga nama kandidat untuk tujuh jabatan lowong yang tengah dilelang. Tiga nama untuk kandidat Kepala Dinas Kesehatan yakni Shierly Marlena, Agus Widjanarko, dan Sastro Sardjono.

Kemudian, Imam Subekti, Iskandar, dan Yudhi Hanendro sebagai kandidat Kepala Dinas Perikanan. Sedangkan Njoman Swasti, Achmad Sudarto, dan Iskandar sebagai kandidat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (selengkapnya lihat infografis).

Kepala BKD Kota Pasuruan Mokhammad Faqih menegaskan, keputusan Pansel itu berdasarkan hasil penilaian setiap tahapan yang telah dilalui seluruh peserta lelang jabatan. Salah satu dari tiga nama yang telah ditetapkan kemudian dipilih oleh Plt Wali Kota Pasuruan guna menempati jabatan yang lowong.

“Pansel kemudian melaporkan ke kasn. Dan meminta persetujuan dari Gubernur dan Mendagri sebelum dilaksanakan pelantikan,” ungkap Faqih. (tom/mie)