Tak Nyalakan Lampu Sein, Motor Ditabrak Mobil di Kraksaan

KRAKSAAN – Diduga tidak menyalakan lampu sein, Suhairi, 50, yang mengendarai motor, mengalami kecelakaan di pertigaan traffic light Stadion Kraksaan. Pengendara motor asal Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan, itu ditabrak dari belakang oleh minibus nopol P 1788 DG. Beruntung, korban tidak mengalami luka serius.

Kecelakaan itu terjadi pukul 02.00 Selasa dinihari (16/10). Bermula saat korban Suhairi mengendarai motor tanpa pelat nomor. Dia melaju dari arah utara.

Sesampai di persimpangan, diduga korban Suhairi tidak memperhatikan arus lalu lintas. Dia langsung belok kanan, tanpa menyalakan lampu sein.

Di waktu bersamaan, melaju sebuah minibus yang dikemudikan Widya Nurhayati, 39, asal Patokan, Kabupaten Situbondo. Minibus melaju dari barat ke timur.

Tabrakan pun tidak dapat dihindari. Pengendara sepeda motor langsung jatuh saat ditabrak minibus.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi melalui Kanit Laka Ipda I Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan antara motor dengan mobil itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Pengendara motor hanya mengalami luka ringan.

”Korban langsung dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk mendapat penanganan medis. Beruntung tidak ada luka serius yang dialami korban,” katanya.

Pihaknya juga langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan  saksi. Menurutnya, diduga kecelakan terjadi karena pengendara motor kurang memperhatikan arus lalu litnas. Selain itu, tidak menghidupkan lampu sein saat hendak belok ke kanan.

”Sekarang masih proses penyelidikan dan mediasi antara pengemudi mobil dan sepeda motor,” terangnya. (mas/hn)