alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

Warga Penerima BPNT di Kota Pasuruan Stagnan

PASURUAN – Ribuan warga Kota Pasuruan masih tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dari tahun sebelumnya, jumlah penerima bantuan masih stagnan, ada 7.778 KPM.

Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan Nila Wahyuni mengatakan, jumlah penerima BPNT tahun ini sama dengan tahun sebelumnya. “Jumlahnya mencapai 7.778 yang sudah dikelurkan by name by address dari Kementerian pada Desember lalu,” ujarnya, Rabu (16/1).

Ia menyebutkan, data itu juga sudah disinkronkan dengan data yang dimiliki Pemkot Pasuruan. Ribuan penerima bantuan yang bersumber dari APBN itu akan dilayani oleh 38 agen yang tersebar di setiap kelurahan. Mereka akan menerima bantuan bahan seperti beras dan telur ayam.

Masing-masing penerima bantuan nanti akan mendapatkan barang berupa beras dan telur ayam total senilai Rp 110 ribu. Apabila diwujudkan barang, maka rata-rata KPM mendapatkan sekitar 8 kilogram beras dan 1 kilogram telur ayam.

Nila mengatakan, realisasi penyaluran bantuan itu di-cover langsung oleh Pemerintah Pusat. Sementara di lapangan akan ditangani oleh tenaga pendamping yang juga ditunjuk Kementerian. “Kami hanya memperlancar dan memfasilitasi penyalurannya saja,” ujarnya.

Meski jumlah penerimanya tak berubah, Nila mengaku, pihaknya selalu memperbarui data bila terdapat perubahan di lapangan. Hal itu dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak kelurahan. “Misalnya ada penerima yang sudah meninggal, maka harus segera melapor. Sehingga penerima bisa digantikan dengan ahli waris,” ujarnya. (tom/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Lanjutan Proyek PLUT-KUMKM Kembali Diusulkan Tahun Depan

Pemkot Pasuruan sejatinya sudah berencana melanjutkan proyek itu menggunakan APBD tahun ini. Namun, batal karena realokasi anggaran untuk Covid-19.

Kurang Sebulan, Proyek Pasar Gondangwetan Baru 45 Persen

Masuk akhir November ini, pengerjaan revitalisasi Pasar Gondangwetan saat ini masih 45 persen.

Dana Banpol di Kab Probolinggo Tahun 2021 Tak Naik

Pemkab Probolinggo memastikan rencana hibah dana bantuan politik (banpol) tahun depan sama dengan tahun ini.

Temukan Engsel saat Ekskavasi, Ini Analisis Kondisi Goa Jepang Dulu

Dengan ditemukannya engsel yang terbuat dari besi pada dinding mulut goa, ada analisis baru tentang Goa Jepang.

Perbaikan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung Diusulkan Melalui Ini

Sehari usai bencana, BPBD langsung turun ke lapangan untuk membagikan bantuan terpal.