alexametrics
26.1 C
Probolinggo
Tuesday, 24 November 2020

Formulir Pendaftaran Kampung Hebat Bisa Diambil di Kantor Radar Bromo

PASURUAN, Radar Bromo – Masa pendaftaran peserta Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan dimanfaatkan oleh delegasi kelurahan untuk mengambil formulir. Senin (11/11) sejumlah masyarakat mengambil formulir di Kantor Jawa Pos Radar Bromo, di Ruko Grand Parimas blok D-9, Kota Pasuruan.

Jumlah peserta pun diperkirakan bakal bertambah. Sebab berdasarkan keputusan hasil sosialisasi sebelumnya disepakati pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 16 November. Penambahan masa pendaftaran tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada lurah-lurah yang akan menambah delegasinya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Pasuruan Rudiyanto mengatakan, masa pendaftaran baik Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan adalah 16 November 2019. “Dengan perpanjangan masa pendaftaran yang awalnya ditutup tanggal 12 November, kemudian menjadi 16 November, kami harap kelurahan bertambah jumlah delegasi yang dikirimkan,” ujar Rudi.

Jawa Pos Radar Bromo sebagai event organizer Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan telah menyediakan formulir pendaftaran kedua event bertema lingkungan tersebut. Kepala Biro Jawa Pos Radar Bromo Nur Laily Arifiyah menjelaskan, di tahun ketiga pelaksanaan Kampung Hebat dan tahun pertama Sobat Lingkungan ditujukan untuk membangkitkan semangat inovasi masing-masing kelurahan.

“Lewat kerja sama antara DLHKP Kota Pasuruan dengan Jawa Pos Radar Bromo ini, kami berharap kedua event ini bisa membangkitkan inovasi semua kelurahan di Kota Pasuruan. Tujuannya tak lain adalah terus berupaya untuk memperbaiki lingkungan sekitar,” ujar Evi sapaan akrabnya.

Untuk Kampung Hebat ada dua kategori yang disediakan yakni, kategori perumahan dan nonperumahan. Sedangkan untuk Sobat Lingkungan ditujukan kepada anak-anak muda usia minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun, yang merupakan pelajar dan mahasiswa yang memiliki wawasan di permasalahan lingkungan. Formulir pendaftaran bisa diambil di Kantor Jawa Pos Radar Bromo Ruko Grand Parimas blok D-9 Kota Pasuruan. (lel/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Seniman Ludruk Probolinggo Cak Mukadi Tutup Usia  

Rencananya jenazah Cak Mukadi akan dimakamkan di TPU setempat, Selasa (24/11)

Masuk Tengah Kota, Truk Terguling di Depan Yon Zipur Probolinggo

Truk terjatuh di jalur terlarang untuk dilewati kendaraan besar seperti truk.

Bertahan di Tengah Pandemi, UMKM Harus Adaptasi dengan Digitalisasi

Sayangnya, masih ada pelaku UMKM yang asing dengan perkembangan teknologi

Tak Berizin, Satpol PP Turunkan Baliho Habib Rizieq di Bangil

Ada 3 baliho Habib Rizieq yang diturunkan di Bangil. Sementara di Pasrepan diturunkan sendiri oleh pemasang.

Rem Blong, Truk Tabrak Pagar-Pos Sekuriti di Sumbersuko Gempol  

Sopir truk selamat usai melompat sesaat sebelum terjadi tabrakan.