alexametrics
25C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Lomba Mancing Bromo Fishing Tak Pernah Sepi

KADEMANGAN – Ratusan pemancing kembali memenuhi lapak Kolam Pancing Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, Sabtu (10/11) malam. Lomba memancing yang rutin digelar saban Sabtu malam itu, tak pernah sepi peminat. Itu tak lepas dari servis yang maksimal.

Seperti biasa, para angler sudah berkumpul di sekitar kolam sejak sekitar pukul 20.30 WIB. Setelah menyelesaikan proses administrasi dan pengundian lapak, lomba dimulai. Para pemancing yang datag dari sejumlah daerah ini juga mulai berusaha mengumpan ikan.

Setelah dua jam berlomba, akhirnya pemilik lapan nomor 68 atasnama Frengky berhasil menjadi juara pertama. Dia mendapatkan seekor ikan yang beratnya mencapai 2,376 kilogram. Disusul juara kedua lapak 19 atas nama Toli (berat ikan 2,362 kilogram); juara ketiga lapak 40 atas nama Indra (berat ikan 2,301 kilogram); juara keempat lapak 04 atasnama Ranu (berat ikan 2,293 kilogram); dan juara terakhir lapak 103 atas nama Nur (berat ikan 2,248 kilogram).

Panitia Lomba Giyanto mengatakan, lomba yang sudah berjalan selama setahun lebih ini tidak pernah sepi peminat. Lomba ini selalu diminati dan menjadi primadona. Apalagi saat event dua bulanan. “Alhamdulillah selalu diminati. Malam ini (Sabtu malam) lebih dari 80 perserta datang,” ujarnya.

Ia mengaku, pihaknya memang selalu berusaha agar para pemancing tetap banyak. Salah satunya dengan servis yang bagus dan harus adil. Sebab, para peserta sama-sama bertujuan menang. “Peraturan harus benar-benar dijalankan. Tidak boleh sembarangan. Karena itu, anak kolam kami selalu perketat jangan sampai ada kesalahan. Salah sedikit saja bisa fatal,” ujarnya. (sid/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU