Dua Rumah Warga Pakuniran Rusak Terimbas Gempa Situbondo

PAKUNIRAN-Dampak gempa di perairan Situbondo, juga dirasakan oleh warga Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Dua banguan rumah mengalami kerusakan.

Satu rumah milik Madin, 63, warga Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Akibatnya, perabot rumah tangga dan rumahnya rusak. Sementara penghuni rumah tersebut mengungsi ke rumah tetangga.

Sementara satu rumah juga mengalami kerusakan akibat gempa bumi milik Al Wasik Wira Yuda, 20, warga Desa Alaspandan, Kecamatan Pakuniran. Akibatnya perabot rumah tangga, lemari, dan tempat tidur rusak. Penghuni sementara juga mengungsi ke tetangga.

Wakil Bupati Probolinggo A. Timbul Prihanjoko mengatakan, telah  mengontak Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto untuk segera menginventarisasi bantuan. Termasuk yang diberikan Bupati, Kamis (11/10).

Sedangkan pembangunan rumah bagi warga terdampak juga menjadi perhatian pemerintah daerah setempat. “Insya Allah nanti, sampai sekarang perkembangannya belum. Tapi Pak Anung saya perintahkan untuk meninventarisasi,” terangnya. (hil/mie)