Pendaftaran Kampung Hebat-Sobat Lingkungan Kota Pasuruan Diperpanjang

SOSIALISASI: Kepala Jawa Pos Radar Bromo Biro Pasuruan, Nur Laily Arifiyah mengajak partisipasi seluruh kelurahan di Kota Pasuruan untuk menjadi peserta event Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan, Jumat (8/11).

Related Post

PASURUAN, Radar Bromo – Gelaran event Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan Kota Pasuruan resmi dimulai. Dalam tahapan sosialisasi dan pembukaan pendaftaran, Jumat (8/11) sebanyak 34 lurah di Kota Pasuruan, hadir dalam acara sosialisasi kedua event tersebut.

Dalam sosialisasi itu disepakati, perpanjangan masa pendaftaran hingga Sabtu 16 November nanti. Penambahan masa pendaftaran tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada lurah-lurah yang akan menambah delegasinya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Pasuruan Rudiyanto mengatakan, masa pendaftaran baik Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan adalah 16 November 2019.

“Dengan perpanjangan masa pendaftaran yang awalnya ditutup tanggal 12 November, kemudian menjadi 16 November, kami harap kelurahan bertambah jumlah delegasi yang dikirimkan,”ujar Rudi.

Jawa Pos Radar Bromo sebagai event organizer Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan telah menyediakan formulir pendaftaran kedua event bertema lingkungan tersebut. Kepala Jawa Pos Radar Bromo Biro Pasuruan, Nur Laily Arifiyah menjelaskan, di tahun ketiga pelaksanaan Kampung Hebat dan tahun pertama Sobat Lingkungan ditujukan untuk membangkitkan semangat inovasi masing-masing kelurahan.

“Lewat kerjasama antara DLHKP Kota Pasuruan dengan Jawa Pos Radar Bromo ini kami berharap kedua event ini bisa membangkitkan inovasi semua kelurahan di Kota Pasuruan. Tujuannya tak lain adalah terus berupaya untuk memperbaiki lingkungan sekitar,” ujar Evi –sapaan akrabnya-.

Untuk Kampung Hebat ada dua kategori. Yakni, kategori perumahan dan nonperumahan. Sedangkan untuk Sobat Lingkungan ditujukan kepada anak-anak muda usia minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun, yang merupakan pelajar dan mahasiswa yang memiliki wawasan di permasalahan lingkungan.

Formulir pendaftaran bisa diambil di Kantor Jawa Pos Radar Bromo Ruko Grand Parimas blok D-9 Kota Pasuruan. (lel/mie)