8 Remaja Tepergok Pesta Miras di Jalan Belakang SMAN 1 Kraksaan

KRAKSAAN, Radar Bromo – Delapan remaja dari Kecamatan Gading dan Besuk, Kabupaten Probolinggo, diamankan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Sabtu (9/11) malam, mereka tepergok ketika sedang asyik berpesta minuman keras (miras).

Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Probolinggo Masudi, mengatakan setiap Sabtu malam, pihaknya rutin menggelar operasi. Malam itu, pihaknya menemukan delapan remaja kedapatan berpesta miras di jalan baru di belakang SMAN 1 Kraksaan. “Ada delapan orang yang diamankan karena didapati pesta miras,” ujarnya.

Masudi mengatakan, mereka ditemukan setelah malam itu pihaknya berpatroli ke sejumlah wilayah di Kecamatan Kraksaan. Seperti, di area Alun-alun Kota Kraksaan, Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Pondok Pesantren Toroyan, dan jalan baru di belakang SMAN 1 Kraksaan.

Dari hasil pendataan, diketahui para remaja yang sedang berpesta miras itu tidak ada yang dari daerah Kraksaan. Mereka kebanyakan dari Kecamatan Gading dan Kecamatan Besuk. “Tidak ditemukan narkoba atau barang tindak pidana lainnya. Mereka kami amankan ke kantor untuk dilakukan pembinaan,” ujar Masudi.

Menurut Masudi, kejadian pesta miras di kawasan belakang SMAN 1 Krasaan, bukan hanya kali ini. Sebelumnya, pihaknya mengamankan 38 orang di lokasi yang sama. “Jadi tempat itu memang menjadi target operasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain untuk menurunkan angka kenakalan remaja, patroli rutin digelar juga untuk menjaga kondusivitas daerah. Terutama menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di sekitar Kecamatan Kraksaan. “Setelah itu patroli dilanjut ke daerah yang akan menggelar Pilkades. Ini dalam rangka menjaga kondusivitas daerah,” ujarnya. (mg1/rud)