Juri Tetapkan Pemenang Lomba Inovasi Daerah Kab Probolinggo

PENETAPAN: Juri Lomba Inovasi Daerah Tahun 2019 bersama Bappeda menggelar rapat penetapan para juara di Ruang Pertemuan Prolitbang Bappeda Kabupaten Probolinggo, Kamis (9/5). (Didik Purwanto/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KRAKSAAN- Lomba Inovasi Daerah 2019 gelaran Bappeda Kabupaten Probolinggo, tuntas. Lomba yang menjadi agenda tahunan tersebut, tahun ini melombakan empat bidang lomba inovasi teknologi. Di antaranya, bidang agribisnis, bidang energi dan lingkungan hidup, bidang TIK, dan bidang kesehatan.

Dari empat bidang lomba itu, dewan juri telah menetapkan lima pemenang untuk masing-masing bidang. Meliputi juara 1, 2, dan juara 3, ditambah juara harapan 1 dan harapan 2. (data pemengan lomba selengkapnya lihat grafis).

Ada empat juri yang dilibatkan selama lomba berlangsung. Mereka adalah Prof. Dr. H.R Abdul Haris, M.M.; Ir. Sayogya, M.UM.; Sugiono, Ph.D.; dan Gatot Sosiki, S.T. Keempat juri tersebut merupakan gabungan dari unsur akademisi dan praktisi

“Alhamdulillah, Lomba Inovasi Daerah Tahun 2019 sudah melalui proses penilaian proposal, presentasi, dan terakhir kunjungan lapangan. Dari empat bidang yang kami lombakan, harapan kami ada yang masuk ke lomba serupa di tingkat Jawa Timur,” ujar Kepala Bidang Program dan Litbang Bappeda Kabupaten Probolinggo Umi Setyowati.

Menurutnya, Bappeda Kabupaten Probolinggo berharap tahun ini jumlah peserta yang akan mengikuti lomba serupa di tingkat Jawa Timur lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. “Insya Allah penyampaian proposalnya untuk tingkat Jawa Timur pada minggu ke 4 Juni,” ujarnya.

Sementara itu, Lomba Inovasi Daerah ini digeber sejak 20 Maret lalu dengan tahapan sosialisasi. Kemudian, masa pendaftaran mulai 21 Maret-19 April dilanjutkan dengan seleksi proposal pada 20-24 April. Pada 29 April, ada tahapan presentasi dan diakhiri dengan kunjungan lapangan selama tiga hari, mulai 2-4 Mei. (uno/*)