alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Kadin Kab Probolinggo Jalin Kerja Sama Bisnis dengan Kadinda DIJ

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Kunjungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Probolinggo ke Kadinda Daerah Istimewa Jogjakarta, Senin (7/10), membuahkan hasil. Dalam waktu dekat, kedua belah pihak sepakat melakukan kerja sama bisnis. Mulai produk UMKM hingga destinasi wisata.

“Segera bentuk tim kecil untuk membicarakan potensi apa yang bisa dikerjasamakan, sehingga kunjungan ini tidak selesai sampai di sini. Tapi, ada yang tindak lanjutnya,” jelas Wakil Ketua Umum (Waketum) Kerja Sama Antarlembaga, Pemberdayaan Kadin Kabupaten/Kota, Asosiasi dan Himpunan Kehumasan Kadinda Jogjakarta Mirwan Syamsudi Syakur.

Saat itu, Mirwan didampingi beberapa pengurus lainnya. Yakni, Waketum Organisasi Gonang Juliastono; Waketum Bidang Industri Kreatif, Jasa, Seni Budaya Eddy Purjanto; Komite Tetap Hubungan Industrial, Keselamatan dan Kesehatan Kerja Teny Dewi; dan Vice Chairman of Commerce, Distribution, Logistic, International Relations, Promotion & Investment Wawan Harmawan.

Mirwan mencontohkan, pada 2020 nanti bakal digelar event Jogja Heboh selama dua bulan. Event yang akan menjadi kalender tetap nasional ini, bisa diikuti siapa saja. Termasuk Kadin Kabupaten Probolinggo. “Ini bisa menjadi titik awal kerja sama kita. Silakan berkolaborasi dengan Pemkab Probolinggo untuk mengikuti event ini. Tampilkan semua potensinya,” ujar Mirwan di hadapan pengurus Kadin Kabupaten Probolinggo.

Rencananya, event Jogja Heboh akan dipresentasikan saat Rapimnas Kadin. “Event ini akan dibuka oleh Presiden RI,” ungkap Gonang Juliastono. Hal ini menjadi kesempatan bagi Kadin Kabupaten Probolinggo untuk mempromosikan semua potensinya. “Seperti potensi wisata, belum semuanya terdengar di sini. Padahal, wisatanya sangat menarik,” tambah Wawan Harmawan.

Sementara Edy Purjanto mengatakan, Desember 2019 nanti bandara internasional Jogjakarta akan dioperasikan. Bandara ini akan menjadi hub wisatawan sebelum ke daerah lainnya. “Ini potensi yang luar biasa. Banyak wisatawan yang akan datang ke Jogja,” jelas Edy. Dia menyebutkan, kunjungan wisatawan domestik mencapai 6 juta orang per tahun, sedangkan wisman 250 ribu per tahun.

Dewan Pertimbangan Kadin Kabupaten Probolinggo Cipto Santosa mengapresiasi keinginan menjalin kerja sama tersebut, sehingga potensi Kabupaten Probolinggo bisa dikenal di pasar yang lebih luas. Tidak hanya nasional, tapi juga pasar internasional. “Jogja tidak hanya dikenal sebagai kota pendidikan. Tapi, menjadi jujukan wisatawan domestik dan mancanegara,” ungkap Cipto.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Probolinggo terkait tawaran kerja sama ini. “Kami juga akan segera membentuk tim kecil untuk membicarakan potensi apa saja yang akan dikerjasamakan,” jelas Cipto, yang dalam kunjungan itu didampingi sejumlah pengurus Kadin lainnya. (syt)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pandemi Pengaruhi Investasi Masuk di Kab Pasuruan

Hingga akhir November, target investasi di Kabupaten Pasuruan belum terpenuhi.

Pagi Ini Presentasi-Penilaian Lomba Karya Tulis Kampung Hebat

Usai presentasi, akan dibuktikan dengan kunjungan lapangan yang digelar pada 4, 5 dan 7 Desember.

PNS Pemkab Pasuruan Kendat, Pernah Ajak Istri Minum Baygon

Peristiwa nahas ini diketahui pertama kali oleh istri korban sekitar pukul 07.30.

Diduga Ngantuk, Pasutri Tabrak Truk Parkir di Kraton, Suami Tewas

Siang itu pasutri itu dari Polres Pasuruan untuk mengurus SKCK dan berencana pulang

Kemenhub Minta Tambah Penguji di Balai Uji Kir Kraksaan

Balai Uji Kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, mendapatkan catatan dari tim akreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.