Kajian Angkot untuk Pelajar Kota Pasuruan Belum Selesai

UNTUK UMUM: Angkot yang melintas di Jalan Panglima Sudirman. Pemkot Pasuruan kini tengah mengkaji angkot untuk pelajar. (Foto: M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

GADINGREJO, Radar Bromo – Keinginan Pemkot Pasuruan menyediakan angkutan kota (angkot) pelajar bagi siswa di Kota Pasuruan masih berlanjut. Dinas Perhubungan (Dishub) memastikan rencana ini sedang dikaji oleh tim perencanaan pemkot. Dishub memastikan konsepnya tidak akan bersinggungan dengan bus sekolah.

Kepala Dishub Kota Pasuruan Lucky Danardono mengungkapkan, angkot pelajar memang sudah di rencanakan sejak 2019 lalu. Namun, hingga saat ini konsepnya masih terus dikaji. Pihaknya berkeinginan agar angkot pelajar nantinya bisa tepat sasaran.

“Masih dikaji oleh tim Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda). Kami masih mencari konsep yang tepat untuk angkot pelajar ini nantinya,” ungkapnya.

Lucky menjelaskan, angkot pelajar ini nantinya tidak akan bersinggungan dengan bus pelajar yang sudah beroperasional saat ini. Sebab, bus pelajar tetap mengangkut siswa di wilayah yang tidak dilewati oleh angkot, sementara angkot pelajar tetap akan melewati rute mereka saat ini. Namun, tentunya dengan konsep yang disesuaikan dengan siswa dan sekolah setempat.

“Konsep yang paling cocok sedang kami cari. Apa nantinya siswa naik angkot ini di halte yang ada atau bagaimana, ini yang sedang kami bahas. Tentunya tidak menyulitkan siswa,” sebut Lucky. (riz/fun)