Statistik Tiga Laga, Persekabpas Lebih Agresif di Babak ke Dua

BANGIL, Radar Bromo – Skuadra Persekabpas hampir melewati putaran pertama kompetisi musim ini. Tersisa satu laga yang bakal digelar Minggu besok (8/9) di kandang sendiri. Yakni, melawan Singhasari FC.

Sejauh ini, capaian Laskar Sakera –julukan Persekabpas- di 3 laga awal cukup mentereng. Berhasil meraih poin penuh dengan mencetak 11 gol dan baru kebobolan 1 gol. Posisi itu mengantarkan The Lassak –julukan lain Persekabpas- nangkring di peringkat teratas grup G.

Dari catatan statistik yang dikumpulkan Jawa Pos Radar Bromo, Ricko Hardiansyah cs tampil lebih agresif di babak ke dua. Dari 11 gol yang diciptakan di 3 laga, 8 gol di antaranya tercipta di babak ke dua. Sementara 3 gol lainnya tercipta di babak pertama.

Namun, Pelatih Persekabpas Moch Fachrudin juga harus berhati-hati. Sebab, di babak ke dua, pemain belakangnya mencatatkan celah.

Satu-satunya gol yang bersarang ke penjaga gawang Persekabpas M Alfarisi, juga tercatat di babak ke dua. Persisnya di menit ke 72, saat arek-arek Persekabpas away melawan Banyuwangi Putra, akhir pekan lalu (selengkapnya lihat infografis).

Terkait capaian di 3 laga, Pelatih Persekabpas M Fakhrudin meminta anak asuhnya untuk tetap membumi. Para penggawa Laskar Sakera tak boleh overkonfiden dan meremehkan lawan. “Kami sudah wanti-wanti para pemain. Supaya tidak menganggap remeh lawan,” terangnya.

Justru hasil positif itu, diharapkan kian menguatkan mental arek-arek Persekabpas. “Kemenangan beruntun yang kami raih, akan menjadi modal berharga kala menghadapi Shingasari FC,” kata Fakhrudin.

Fahkrudin sendiri optimistis timnya bisa menyapu bersih laga putaran pertama dengan kemenangan. Apalagi, laga terakhir putaran pertama melawan Singhasari FC, bakal digelar di Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil.

Dukungan Sakeramania –julukan suporter Persekabpas- diharapkan bisa kian memacu semangat para pemainnya. Bukan malah membuat para pemain tampil tertekan.

Dari catatan statistik, tercatat Persekabpas memang lebih produktif bila tampil di kandang lawan. Saat main di kandang sendiri melawan Persekap, The Lassak hanya mampu mencetak sebiji gol.

Sementara saat tampil away, mereka mampu mencetak lebih dari 1 gol. Yakni, saat pesta 7 gol di kandang Asifa di laga perdana serta mencetak 3 gol di kandang Banyuwangi Putra. (one/mie)