Komunitas Pemancing di Probolinggo Ini Keluarkan 80 Paket Sembako-Ratusan Masker

KANIGARAN, Radar Bromo – Merebaknya virus korona terus mengundang perhatian sejumlah kalangan untuk berbagi. Senin (6/4), Komunitas Niron Phising Gokil (NRPG) berbagi sembako, masker, dan hand sanitizer.

Sasaran utama 80 paket sembako dan hand sanitizer itu, para abang becak di Kota Probolinggo. Tak perlu waktu lama, puluhan paket sembako itupun ludes terbagi.

“Dalam rangka aksi sosial untuk membantu masyarakat, terutama menengah ke bawah. Kami membagikan 80 paket sembako dan 80 hand sanitizer. Ternyata, antusiasme masyarakat tinggi, bahkan ada yang tidak kebagian paket sembako,” ujar Ketua Pelaksana Bakti Sosial NRPG, Abdul Kodir.

Selain itu, komunitas ini juga membagi-bagikan 500 lembar masker kain kepada pengguna jalan. Ratusan masker itu mereka salurkan kepada penggunakan Jalan Panglima Sudirman, di Makodim 0820 Probolingoo. “Masker kain ini juga cepat habis. Dalam sejam sudah habis,” ujarnya.

Komunitas penghobi memancing ini juga membagikan masker kain ke sejumlah lembaga pelayanan kesehatan, seperti Rumah Sakit Dharma Husada dan RSUD dr. Mohamad Saleh, serta Satgas Kodim 0820. “Untuk RSUD 350 masker, Dharma Husada 100, Satgas Kodim 100 masker. Kami berharap bantuan ini bisa membantu dalam menghadapi wabah penularan virus korona,” ujarnya. (put/rud/fun)