Jajaki Pengusaha Asal Surabaya-Jakarta untuk Kelola Hotel Tretes Raya

PANDAAN – Setelah dinyatakan pailit, owner Tretes Raya Hotel & Resort, Kabupaten Pasuruan, tidak mau asetnya mangkrak. Karenanya, kini dicarilah investor yang bersedia mengelola hotel bintang empat ini. Salah satunya menjajaki pengusaha asal Surabaya dan Jakarta.

“Saat ini sedang dilakukan appraisal untuk pencatatan aset sekaligus mencari investor baru. Agar hotel ini bisa kembali operasional,” ujar Kuasa Hukum Tretes Raya Hotel & Resort Teguh Pribadi kepada Jawa Pos Radar Bromo via telepon.

Dalam sepekan terakhir, Teguh mengaku, sudah mendekati sejumlah pengusaha dan kini tengah ada pembicaraan intensif. Para pengusaha ini berasal dari Jakarta dan Surabaya. “Penjajakan dan komunikasi intensif terus kami lakukan dengan empat pengusaha. Diharapkan salah satu dari mereka menjadi investor baru di hotel ini. Masing-masing dua orang dari Jakarta dan Surabaya,” jelasnya.

Mengingat di lapangan hotel mengalami pailit, untuk mencari investor baru bukan urusan gampang, Teguh mengatakan, pihaknya harus meyakinkan pengusaha tersebut agar bersedia berinvestasi di hotel ini.

Pihaknya berharap, dalam tahun ini sudah ada kepastian untuk investornya. “Nilai asetnya total sekitar Rp 120 miliar. Paling tidak investor baru nanti bersedia mengucurkan dana hingga puluhan miliar untuk hotel ini,” ujarnya. (zal/rud)