alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Angkat Lele 3,5 Kg, Bocah 14 tahun Jadi Juara Lomba Mancing

KADEMANGAN Event Lomba Mancing Bromo Fishing dua bulanan Jawa Pos Radar Bromo dijuarai oleh bocah 14 tahun. Dia adalah Diki Firman Syahputra, warga Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Ia menjadi juara setelah menaklukkan lele seberat 3,5 kilogram.

PARA JUARA: Para juara lomba mancing berpose usai lomba. (Mokhammad Rosyidi/Radar Bromo)

Event rutin dua bulanan dengan hadiah total Rp 18 juta itu dimulai pukul 20.30, Sabtu (3/11) malam. Para peserta memadati lokasi mulai pukul 19.00 di halaman kantor Jawa Pos Radar Bromo, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Setelah hitungan ketiga dimulainya lomba, para peserta serentak melemparkan kail ke kolam. Mereka satu persatu berusaha menaklukkan ikan yang paling besar. Silih berganti menimbang ikan. Meskipun angin cukup kencang di lokasi pemancingan, namun peserta antusias.

Hingga lomba berakhir, juaranya adalah Diki Firman Syahputra, 14. Diki -sapaannya- mengatakan, rutin mengikuti lomba mancing itu. Bukan hanya saat event dua bulanan, tetapi juga di event mingguan.

“Rutin saya ikut lomba ini. Jadi, sudah biasa menaklukkan ikan di kolam Radar Bromo ini,” ujar bocah yang tergabung dalam klub Kampes Mamel itu.

Lebih lanjut, menurutnya, hadiah yang dimenangkannya itu rencananya akan ditabung.

“Akan saya tabung dan akan saya belikan keperluan saya ketika besar nanti,” jelasnya.

Giyanto, panitia lomba mengatakan, lomba tersebut disponsori Toko Pancingku dan Dragon Fishing. Sehingga, dalam perlombaan bisa berjalan lancar dan bertabur bonus. “Terima kasih kepada dua sponsor yang rutin dalam mensponsori kegiatan kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, lomba mancing itu sendiri selalu diminati oleh para peserta. Sebab, lomba selalu menyediakan hadiah yang cukup besar. Selain itu, peraturan yang ada juga cukup ketat. “Itulah yang disukai oleh para pemancing. Jadi, itu akan kami pertahankan,” terangnya.

Sementara itu, juara kedua pada lomba malam itu yakni lapak 30 atas nama Triplex dengan berat ikan 2,700 kilogram; juara tiga lapak 109 atas nama Kenz dengan berat ikan 2,488 kilogram. Kemudian, juara keempat yakni lapak 49 atas nama Wirojalu dengan berat ikan 2,428 kilogram dan juara terakhir yakni lapak 77 atas nama sesek dengan berat ikan 2,424 kilogram. (sid/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU