alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Pendaftaran Kademangan Mencari Bakat Dibuka sampai 12 November

KADEMANGAN,Radar Bromo – Warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, yang mempunyai bakat di bidang seni punya peluang untuk unjuk gigi. Kini, Pemerintah Kecamatan Kademangan menggelar Kademangan Mencari Bakat (KMB).

Pendaftaran peserta dalam event ini dibuka mulai hari ini sampai Selasa (12/11) dan gratis. Pendaftar nantinya akan diseleksi oleh tim juri dan akan dipilih 20 nominasi. Seleksi tahap pertama akan digelar pada Rabu (13/11).

“Untuk mendaftar bisa langsung ke kantor Jawa Pos Radar Bromo di Jalan Soekarno-Hatta 98 Kota Probolinggo. Bagi peserta yang masuk seleksi tahap pertama akan mengikuti technical meeting (TM) pada, Jumat (15/11),” ujar Ketua Panitia Iko Prasetyo.

Kemudian, peserta harus mengikuti seleksi tahap kedua pada Senin (18/11), mulai pukul 09.00. Kemudian, grand final digelar pada Rabu (20/11). “Bagi peserta, kami imbau mengikuti tahapan kegiatan agar tidak tertinggal informasi,” ujarnya.

Dalam lomba ini, peserta diperbolehkan perorangan atau beregu (grub). Namun, usianya minimal 10 tahun dan merupakan warga Kecamatan Kademangan. Kemudian, mengirimkan video lomba dengan durasi maksimal 3 menit. “Nantinya penentuan warga asli Kecamatan Kademangan atau bukan, dilihat dari fotokopi KTP atau KK yang dilampirkan,” ujarnya.

Dalam lomba ini, ada ketenutan yang wajib ditampilkan peserta. Berupa tari tradisional atau modern. Permainan musik tradisional atau modern, menyanyi. Serta, memilih salah satunya antara drama, teater, lawak, ludruk, stand up comedy, atau pantomim. “Peserta bisa memilih salah satu dari ketentuan yang wajib ditampilkan itu,” ujar Iko. (rpd/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU