alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Mau Rujakan, Motor Warga Banyuanyar Raib saat Ditinggal Ambil Mangga

BANYUANYAR, Radar Bromo – ­Aksi pencurian motor semakin merajalela. Setelah terjadi di Leces beberapa waktu lalu, aksi pencurian motor bergeser ke Kecamatan Banyuanyar. Sebuah Motor Beat milik Nurhalimah Supriyatin, 32, warga Dusun Sukun, Desa Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar, raib dibawa maling Senin (30/11) siang.

Peristiwa ini terjadi saat korban hendak rujakan buah di sebuah warung yang ada dekat BRI Unit Banyuanyar. Saat itu korban hendak mengambil buah mangga yang berada di sebelah utara Pasar Klenang Kidul. Saat hendak mengambil buah, kemudian teman korban menawarkan diri untuk mengambilkannya.

“Ada rencana mau rujakan mangga, karena mbak (Nurhalimah, Red) tidak bisa naik pohon, akhirnya temannya menawarkan diri untuk mengambilkan mangga,” ujar adik kandung korban, Latifatul Umroh.

Kemudian teman yang menawarkan diri meminjam Motor Beat berwana putih kombinasi biru bernopol N 3604 PX milik Nurhalimah, menuju pohon mangga yang berada di utara Pasar Klenang Kidul. Saat menaiki pohon yang memiliki tinggi sekitar 4 meter, teman Nurhalimah dari atas, melihat ada pelaku yang datang. Para pelaku mengendarai sebuah Motor Beat berbocengan membuka paksa kunci motor dan berhasil membawa motor.

“Dari atas sudah terlihat, kemudian turun dan berteriak. Namun karena pohon terlalu tinggi dan kondisi sepi sehingga tidak bisa dikejar. Maling pun membawa kabur motor ke arah selatan,” kata Latifa.

Menurutnya, teman kakaknya itu adalah orang yang sudah lama dikenal. Sudah biasa bertemu dan meminjam motor, sehingga tidak ada kecurigaan. Tempat kejadian perkara pun tidak jauh, hanya berjarak 500 meter dari tempat kakaknya menunggu.

“Sudah biasa ketemu malah seperti keluarga. Motor yang hilang dalam BPKB/STNK masih bernama Rohmawati. Namun sudah lama dibeli. Semoga ada petunjuk dan bisa ditemukan,” ungkapnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Banyuanyar Aipda Andri Okta mengatakan, pihaknya telah mengetahui peristiwa pencurian dari media sosial. Namun hingga sore hari belum ada korban melaporkan kejadian tersebut. “Ini saya standby di Polsek, tetapi belum ada laporan dari korban,” ujarnya singkat. (ar/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU