Taman Sumber Lele Rawan Curanmor, 7 Bulan 7 Kejadian

KRAKSAAN, Radar Bromo – Aksi pencurian motor di Taman Sumber Lele (SL Park), Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo ternyata bukan hanya sekali. Tujuh bulan ini, diperkirakan ada 7 motor yang telah hilang dilokasi wisata keluarga itu Itu, disinyalir karena kurangnya lahan parkir yang aman.

Salah seorang warga setempat, Moh Ali, mengatakan, jumlah motor yang hilang didaerah SL Park cukup banyak. Tetapi, untuk jumlah pastinya ia mengaku tidak tahu.

“Kira kira sudah lebih 5 kendaraan yang hilang di sekitar taman. Seluruhnya hilang ketika di parkir di bahu jalan,” katanya.

Menurutnya, kendaraan yang hilang itu untuk keamanannya tidak terjaga. Seperti yang terjadi pada beberapa hari sebelumnya. Seorang pengunjung kehilangan sepeda motot saat bermain di tengah taman bersama anaknya. “Beberapa waktu lalui juga ada yang hilang,” katanya.

Menurutnya, kejadian itu karena kurangnya lahan parkir. Pasalnya, lokasi yang ramai dikunjungi keluarga untuk mencari udara segar itu minim. “Penyebabnya, kurangnya lahan parkir yang layak dan keamanan untuk menjaga kendaraan pengunjung,” jelasnya.

Ratna Kumala Riski, salah seorang korban yang kehilangan motor mengatakan, dirinya menyadari lokasi taman yang dikunjungi cukup rawan. Bahkan motornya yang hilang beberapa hari lalu itu, menjadi korban yang ketujuh sepanjang tahun ini.

“Kata warga sudah tujuh kali dengan saya. Jadi memang rawan lokasinya,” katanya.

Selain itu, warga juga mengatakan, motor miliknya dibawa oleh dua wanita muda yang berlagak seakan-akan motor itu milik mereka. Sementara seorang pria tak dikenal berjaga-jaga di dekat kedua wanita. Tak lama motornya pun dibawa kabur.

“Kata warga sekitar yang melihatnya begitu. Pelaku itu berlagak mengambil motornya sendiri. Terus yang mengambil dua wanita. Siapa yang menyangka kalau seperti itu,” tuturnya. (sid/fun)