Pelantikan Hasil Lelang Jabatan Tunggu Rekomendasi KASN

KRAKSAAN, Radar Bromo – Pemerintah Kabupaten Probolinggo akhirnya menyelesaikan asesmen terbuka untuk tiga kursi kepala dinas. Saat ini para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, tinggal menunggu pengumuman saja.

Peserta yang ikut dalam kegiatan itu ada lima belas orang. Masing-masing jabatan kepala dinas ada lima orang yang lolos dari seleksi administrasi. Setelah itu, mereka mengikuti tahapan tes hingga akhir.

Yulius Christian, kepala Dinas Komunikasi Informastika Statistik dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Probolinggo mengatakan, 17 Juni lalu merupakan tahap akhir dari serangkaian tes lelang jabatan yang dilakukan. Saat itu masuk dalam tahapan penilaian panitia seleksi (pansel).

“Yang dinilai di antaranya presentasi makalah dan juga wawancara,” kata mantan Camat Sukapura itu.

Menurutnya, saat ini para peserta tinggal menunggu hasil pengumuman siapa dari lima masing-masing jabatan yang terpilih menjadi kepala dinas atau naik eselon menjadi eselon II.

Kursi jabatan eselon II yang diperebutkan d iantaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan juga Dinas Pendidikan (Dispendik).

Menurutnya, untuk penetuan Kepala Dispenduk Capil agak lama. Itu, dikarenakan harus terlebih dulu menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Megeri (Kemendagri).

Lebih lanjut, perihal pelantikan sendiri saat ini masih menunggu pengumuman. Hasilnya, nanti akan dimintakan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Pelantikan masih menunggu rekomendasi KASN sekitar satu minggu sejak tanggal 30,” tandasnya. (sid/fun)