alexametrics
28C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Pembukaan Perpustakaan Tunggu Sarpras dari Satgas

KRAKSAAN, Radar Bromo – Hingga akhir November ini, Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo belum menerima layanan pengunjung. Padahal, banyak yang mengharapkan Perpusda yang berlokasi di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan tersebut segera dibuka.

Pustakawan di Perpusda Kabupaten Probolinggo Hesthiyono mengatakan, pihaknya sudah mengajukan izin pembukaan perpuda tersebut kepada bupati, dan bupati sudah memberikan izin. Namun, sebelum dibuka, pihaknya masih menunggu bantuan sarana prasarana (Sarpras) dari Satgas Covid-19 Kabuaten Probolinggo.

Hesti menyebut, sarpras prokes yang ditunggu itu merupakan sarana standar yang biasa digunakan masyarakat dalam menjalani masa adaptasi kebiasaan baru. Nantinya, ketika Satgas Covid-19 telah memberikan sarpras tersebut, pihaknya akan kembali membuka perpusda setempat.

“Seperti hand sanitizer, sabun cuci tangan dan yang lainnya. Kalau itu sudah ada dari Satgas, maka pelayanan kunjungan akan kembali ada,” ujarnya.

Sementara itu, Fathol Arifin salah seorang mahasiswa di Kota Kraksaan mengatakan, dirinya sangat berharap Perpusda tersebut kembali menerima kunjungan warga. Sebab, dirinya sangat membutuhkan buku-buku yang ada di dalamnya sebagai referensi tugas perkuliahannya. (mu/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU