alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Nyolong Burung, Warga Semampir Dihajar Warga, Endingnya Dilepas

KRAKSAAN, Radar Bromo – AM, 34, nyaris berurusan dengan hukum. Warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo itu sempat diamankan polisi, Jumat (27/11). Penyebabnya, saat hendak mencuri burung kenari, ia tepergok pemiliknya dan sempat dihakimi warga.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi di Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan sekitar pukul 08.00. Adapun pemilik burung yang dicuri yakni Sugiman, 38.

Pelaku melakukan aksinya ketika ada kesempatan. Setelah, melihat di sekitar rumah korban sepi, ia lantas mengambil burung yang ada di depan rumah korban. Namun saat hendak membawanya kabur, pelaku dipergoki oleh korbannya. “Setelah tahu lalu berteriak maling maling,” kata Panit II Reskrim, Ipda Fitroh.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku. Tidak sampai jauh, pelaku tertangkap dan langsung dihakimi. Beruntung, ibu korban yang berada di lokasi melerai aksi main hakim sendiri itu. “Yang melerai ibunya. Bahkan ibu korban sempat kena pukulan juga,” tuturnya.

Kejadian itu juga langsung dilaporkan kepada kepolisian yang seketika itu langsung meluncur ke lokasi kejadian. AM lalu diamankan. Akibat aksinya, AM menderita luka di bagian mata sebelah kanan.

Namun korban ternyata tidak menghendaki kejadian itu ke ranah hukum. Karenanya, kedua belah pihak membuat surat pernyataan. “Kasus ini diselesaikan secara damai. Korbannya tidak menuntut hukum ada surat pernyataan dari kedua belah pihak,” terangnya. (sid/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU